Sesuai Keputusan Menteri Riset dan Teknologi /Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Republik Indonesia Nomor 148/M/KPT/2020 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode II Tahun 2020 maka Jurnal Ilmu-Ilmu Pertanian Indonesia (JIPI) e-ISSN 26849593 yang diterbitkan oleh BPFP Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu ditetapkan meraih Akreditasi Peringkat 3 mulai Volume 20 Nomor 2 tahun 2018. Oleh karena itu status akreditasi berlaku mulai terbitan 2018-2023.

Jurnal Ilmu-Ilmu Pertanian Indonesia terbit setahun 2 kali yaitu Juni dan Desember. Memuat artikel-artikel dalam dua bahasa (Indonesia dan Inggris), dan terindeks oleh Google Scholar, Dimension, dan Scillit. Di samping itu jurnal ini juga berpartner dengan Crossref, BASE, PKP Index, ESJI, Mendeley, WorldCat, Journal TOCs, Index Copernicus, ROAD, HARVARD Library, KUDOS, dan Garuda.

Untuk terbitan volume 23 nomor 2 tahun 2021 berisikan 10 artikel yang berasal dari institusi UNIB (2 artikel), IPB (1 artikel), UNDIP (1 artikel), UPN Veteran Jawa Timur (3 artikel), UNLAM (1 artikel), BPTP Maluku Utara (1 artikel), dan UMM (1 artikel).  Beberapa artikel (35% dari artikel yang masuk) tidak dapat diterbitkan karena beberapa alasan.  Untuk terbitan volume 23 tahun 2021 ada 319 pengguna yang terdaftar dan 153 pengguna di antaranya tercatat sebagai pengguna baru, dan tercatat sebanyak 121 pembaca baru.

 

 

 

Artikel yang diterbitkan untuk volume 23 nomor 2 yaitu :

PERTUMBUHAN DAN HASIL BLEWAH (Cucumis melo var. cantalupensis L.) PADA TINGKAT PENJARANGAN BUAH DAN DOSIS PUPUK NPK BERBEDA

QUANTITY AND QUALITY OF CUCUMBER FRUIT RESULTED FROM VARIOUS METHODS OF POLLINATION

PENGARUH KONSENTRASI DAN INTERVAL WAKTU PENYEMPROTAN BIOPESTISIDA BABANDOTAN TERHADAP INTENSITAS KERUSAKAN DAN HASIL TANAMAN KAILAN

PENGARUH PENAMBAHAN EKSTRAK JAGUNG MANIS DAN AIR KELAPA SECARA IN-VITRO TERHADAP INDUKSI TUNAS ADVENTIF BAWANG PUTIH (Allium sativum L.)

POTENSI BIJI JARAK PAGAR SEBAGAI RODENTISIDA ALAMI

PENGARUH KOMPOSISI MEDIA TANAM DAN ZPT ATONIK TERHADAP PERTUMBUHAN BIBIT KAKAO (Theobroma cacao L.)

PENGARUH LAMA PENYINARAN LAMPU LED (Light Emitting Diode) TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN MICROGREENS BUNGA MATAHARI (Helianthus annuus L.) PADA BERBAGAI MEDIA TANAM

POTENSI ALELOKIMIA DARI EXTRACT DAN MULSA BIOMAS TANAMAN SORGUM (Sorghum bicolor L. Moench)

PENGARUH LAMA PERENDAMAN GA3 DAN BEBERAPA MACAM TSS TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN BAWANG MERAH (Allium ascalonicum L.)

PENGARUH EKSTRAK DAUN SERAI (Cymbopogon citratus (DC.) Stapf) TERHADAP PERKEMBANGBIAKAN KUTU BERAS (Sitophilus oryzae L.)

 

Jurnal ini dapat diakses melalui https://ejournal.unib.ac.id/index.php/JIPI.