Prodi Agroekoteknologi Faperta UNIB melaksanakan kegiatan rutin berupa PMBA yang diikuti oleh mahasiswa baru 2019. Kuliah Umum dilaksanakan diantara rangkaian kegiatan yang berjalan selama dua hari. Kuliah umum mengangkat tema ‘Menuju Mahasiswa Kreatif dan Mandiri dengan Berwirausaha’ dilaksanakan pada Sabtu, 28 September 2019.

Dengan kegiatan ini mahasiswa diharapkan mampu menciptakan lapangan kerja untuk mesejahterakan masyarakat. Dr. Inanpi Hidayati Sumiasih, SP., MSi merupakan pengisi materi bertema wirausaha tersebut. Beliau adalah dosen di Universitas Trilogi Jakarta dan sekaligus pemilik Attaqie Farm yang berlokasi di Tuban Jawa Timur. Berwirausaha artinya harus berfikir kreatif dengan konsep AIM yaitu Amati, ikuti dan Modifikasi. Selain itu dilaksnakan MOU antara Attaqie Farm dan Faperta Universitas Bengkulu.

Sebagai mahasiswa yang akan menghadapi perkuliahan dan melaksanakan penelitian diharapkan mampu melakukan suatu riset misal pada tanaman obat dan rempah. Dr. Ir. Melati M.Si adalah peneliti Balai Tanaman Obat dan Rempah memperkenalkan tanaman obat dan rempah kepada mahasiswa baru.

Peserta antusias melaksanakan kegiatan Kuliah Umum meskipun telah memasuki jam siang.