Universitas Bengkulu merupakan Perguruan Tinggi yang berada diwilayah barat telah banyak melahirkan generasi hebat. Fakultas Hukum pada Agustus lalu meraih JUARA 1 dalam Lomba Debat Konstitusi yang diselenggarakan oleh Mahkamah Konstitusi RI, Oktober ini merembet kepada Fakultas Pertanian. Sederet prestasi beriringan dibawa oleh putra/putri hebat Prodi Agroekoteknologi, dari lomba Debat dalam Pekan Koperasi, Lomba karya tulis ilmiah hingga pemilihan duta Fakultas Pertanian.

Setiawanto (Agroekoteknologi’18) selaku ketua tim bersama dengan Hedi Devita Sary (Akuntansi’17) dan Siti Laila Rahmi (Ilmu Politik’17) membawa UKM-Koperasi Mahasiswa meraih JUARA 2 dalam Lomba Debat dan JUARA 5 dalam Lomba Cerdas Cermat pada ‘PEKAN KOPERASI 2019’. Kegiatan ini dilaksanakan di UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA pada tanggal 3-5 Oktober 2019 dengan tema “Mewujudkan generasi yang berdaya saing dalam menghadapi revolusi 4.O menuju Indonesia emas 2045”. Peserta terdiri dari 12 tim dengan 1 tim terdiri dari 3 orang. Kampus yang berpasrtisipasi adalah UNIB, UPI BANDUNG, IAIN CURUP, UGM, IAIN BONE, IAIN MALANG, EQUITAS BANDUNG, UM MALANG, UNY, dan UNSIL.

Cindya Reva Mardella (Agroekoteknologi’17) bersama tim meraih JUARA 2 dalam lomba karya tulis ilmiah tingkat mahasiswa dalam agenda FISION (FISIP Science Competition). Lomba ini terdiri dari 9 tim pada sesi finalis. Tema kegiatan “Optimalisasi peran pemuda di era revolusi industri 4.0”.

Anggita (Sri Wahyuni Agroekoteknologi’17) terpilih menjadi DUTA FAKULTAS PERTANIAN bersama 5 mahasiswa selingkup Fakultas. Kegiatan ini dimulai dari seleksi berkas, wawancara,  penampilan bakat, dan yang paling penting adalah tampil berani berpendapat. Ambassador duta terpilih nantinya akan mengikuti short visit ke luar negeri 2020.

Sekali lagi selamat dan sukses mahasiswa generasi milenal yang menorehkan jejak di era 4.0 🙂

 

Juara 2 Karya Tulis                                      Duta Fakultas Pertanian

Juara 2 Debat dan Juara 5 LCC ‘Pekan Koperasi 2019’